Video Viral Odometer Sepeda Motor Mentok 99999.「Gambling app」9 lalu Kembali ke Nol, Kok Bisa?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Forum judi,Stasiun olahraga saba,Kami online judi

Gambling appdosGambling appen teknik mesin Gambling appuniversitGambling appas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Dr Jayan Sentanuhudy, menjelaskan, odometer seperti yang ada di video tersebut merupakan jenis analog dengan menampilkan lima digit angka di depan koma.

Hingga Jumat (21/5/2021) sore, unggahan video itu telah disukai lebih dari 380 kali dan dikomentari 242 kali oleh sesama warganet.

"Mestinya jadi 100000,0 atau enam angka di depan koma, tapi kan enggak bisa karena maksimal itu cuma lima angka," ujar dia.

Dalam video tersebut, terlihat odometer telah menunjukkan angka 99999.9 hingga beberapa saat kemudian berubah menjadi 0.0.

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan alat penunjuk jarak tempuh di kendaraan bermotor atau odometer telah mencapai maksimal viral di media sosial.

Video tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Agus Yulianto di grup Facebook Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas).

Jika sudah berjalan melewati jarak itu, secara logika angka di odometer kendaraan bermotor akan berubah menjadi 100000,0.

Akan tetapi, lantaran digit angka yang terlampau banyak, ada lebih dari lima digit di depan koma, maka 100000,0 tidak akan tertampil di odometer. 

Baca juga: Unggahan Viral Mengapa Bus Tak Pernah Matikan Mesin Saat Isi BBM, Ini Jawabannya

"Lha itu kan cuma lima digit, artinya maksimal ya cuma bisa nampilin segitu, 99999.9 kilometer," ujar Jayan saat dihubungi Kompas.com, Jumat (21/5/2021).

"Absen Mbah, kembali ke nol ya. Setelah menemani dalam perjalanan dari AKDP ( Antar Kota Dalam Provinsi ) sampai AKAP ( Antar Kota Antar Provinsi ) dari tahun 2014 sampe sekarang, akhrinya Supra bapack kembali ke nol Mbah," tulis pemilik akun, Selasa (18/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Video Viral Polisi Tidur di Boyolali Disebut seperti Cobaan Hidup, Mobil yang Lewat sampai Nyangkut, Ini Cerita di Baliknya