Roulette Law_Bodog Sports_Indonesia_Download

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Forum judi,Stasiun olahraga saba,Kami online judi

JiOnlinOnline betting compOnline betting companyanye betting companyka penderita SDB atau OSA ini memplester mulutnya saat tidur, dikhawatirkan mereka akan semakin kesulitan bernapas yang dampaknya berbahaya. Jadi, lebih baik konsultasikan dulu ke dokter THT jika kamu mengalami gangguan pernapasan saat tidur, ya!

Baru-baru ini, unggahan penyanyi cantik Andien Aisyah langsung mengundang rasa penasaran banyak warganet. Bagaimana tidak, di Instastory-nya Andien mengunggah fotonya dan keluarga sedang berpose mengenakan plester di mulut saat mau tidur. Bukan iseng atau pose seru-seruan belaka, Andien justru menjelaskan bahwa itu adalah tips untuk bisa tidur lebih baik yang telah ia dan keluarganya praktikkan selama beberapa bulan terakhir.

Plesternya bukan plester yang bungkus kado lo, tapi yang plaster micropore via www.instagram.com

Meski sebelumnya sempat mendengar manfaat tidur dengan mulut terplester, Andien baru benar-benar mencoba tips ini setelah melihat langsung anak temannya yang menginap di rumahnya tidur dengan plester di mulutnya. Ternyata tips itu dilakukan untuk mengurangi kecenderungan manusia yang jadi lebih sering bernapas melalui mulut selama tidur, bukannya lewat hidung.

“Kok bisa sih pakai plester di mulut membantu kita tidur lebih nyenyak?

Ada beberapa dampak positif yang didapatkan Andien ketika tidur menggunakan plester, seperti:

“Setahuku memang ini lebih baik dibiasakan sejak dini, tetapi lebih baik nggak dipaksakan. Kawa juga masih on and off. Kadang mau, kadang nggak. Mulai dari orangtuanya dulu, kalau dia terbiasa melihat, dia akan melakukan dengan senang hati. Satu hal yang menarik adalah ternyata ketenangan pikiran juga sangat dipengaruhi oleh cara bernapas kita. Selamat mencoba,” tulis Andien.

Sadar bahwa banyak orang yang penasaran, Andien kemudian berbagi dan bercerita lebih jauh tentang tips unik ini dan manfaat-manfaat yang telah ia rasakan. Bahkan katanya sampai bisa mengurangi bau mulut di pagi hari lo, ajaib banget ya~

Nah kebiasaan itu ternyata menyebabkan banyak dampak buruk. Ya kayak tidur dengan mulut menganga sehingga tenggorokan kita kering atau mengorok. Dengan merujuk Instagram temannya @gobindvashdev, Andien mengaku mulai belajar dan merasakan manfaat dari teknik pernapasan yang disebut Buteyko ini.

Salah satu manfaat yang akan didapat ketika menerapkan tidur dengan plester di mulut adalah mendapatkan tidur yang berkualitas. Namun nggak demikian dengan penderita Sleep Disorder Breathing (SDB) atau Obstructive Sleep Apnea (OSA) yang disebabkan karena sumbatan di area hidung oleh otot-otot tenggorokan yang nggak berfungsi maksimal. Hal ini menimbulkan dengkuran, mulut terbuka, hingga berhenti bernapas dan terbangun tiba-tiba karena tersedak.

Menurut Andien kebiasaan ini memang harus dimulai sejak dini. Makanya, Andien terkadang mengajak Kawa untuk mulai melakukan kebiasaan ini.

Setelah melihat fakta yang ada, ternyata kebiasaan memplester mulut saat tidur patut untuk dicoba. Meski terkesan aneh, nyatanya kebiasaan ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan lo! Tapi ingat, jika kamu punya gangguan pernapasan saat tidur, jangan coba-coba menerapkannya, ya. Periksakan ke dokter segera agar bisa ditindaklanjuti dengan bantuan medis.